well.... sama kayak judulnya... skrg yang ada di kepala gw adalah........ "sempurna? kayaknya gaada deh"

bukannya gimana2.... gw, yang mungkin bisa dibilang anak bau kencur yang masih hijau, yang baru akan merasakan asam garam pahit manisnya kehidupan, baru sadar.... kalo lu nyari sesuatu yang sempurna tuh... gaakan ada habisnya...

gw pernah dapet kata2 bijak *entah dari al-qur'an atau dr sunnah rasul, atau drmn gw lupa*
kurang lebih kayak gini kata2nya "yang baik untuk yang baik, dan yang buruk untuk yang buruk" well... gw bukannya gak percaya sama kata2 itu... cuma... liat sekarang... apa masih ada yang baik?
masih adakah sesuatu yang baik yang akan disisihkan untuk mereka yang baik juga?

kadang... setelah sadar akan kenyataan bahwa kenyataan gak seindah impian, kita ngerasa, hal yang udah kita lakukan tuh useless.. pernah kan, saat kita udah berusaha sekuat mungkin, sebaik mungkin, untuk gak kembali melakukan keburukan, untuk terus berbuat kebaikan... ternyata, sekeliling kita tak memperdulikan hal itu... mereka terus berlanjut dengan keburukan mereka, tanpa menghiraukan kebaikan yg kita lakukan....

kemana perginya keadilan? itu terus2an berputar di kepala gw..... kemana perginya? apa iya.... walaupun kita telah melakukan kebaikan dan berusaha menjadi baik... maka kita akan tetap mendapatkan yang buruk?

baik.... buruk...... norma........ nilai sosial.........
kita gaakan pernah benar kalau kita gak pernah ngerasain salah....... gaakan ada kebaikan kalau kita gak tau kejahatan, bukan?

hal ini adalah hal yang sangat ambigu bagi gw... saat kita harus menerima semua kebaikan dan keburukan yang gak sesuai dgn apa yg kt harapkan di depan mata kita.....
yaaah...... minum alkohol, ngerokok, ngobat, free-sex, mungkin, di beberapa belahan dunia itu hal yg lazim dan wajar.....
atau mungkin, di indonesia ada yang menganggap itu wajar.....

terus, apa jadinya anak yang mati2an bertahan untuk gak ngerokok? untuk gak minum? dan untuk gak berzinah? ketika semua temannya melakukan tersebut..........

makanya, kayak yang gw bilang.. gaada yg sempurna........
gaada...........
dan gaakan pernah ada.........

0 comments:

Popular Posts